Baca Juga

    26/12/2017

    Helikopter Tangguh Terbaik Russia

    Ka-52 Alligator



         Alligator Ka-52 adalah pengintai dan helikopter tempur generasi berikutnya yang dirancang untuk menghancurkan tank, target darat lapis baja dan non-lapis baja, dan pasukan musuh dan helikopter di garis depan dan cadangan taktis. Helikopter ini diproduksi sebanyak 65 unit dan terbang pertama kali pada 1997.  Helikopter ini bisa beroperasi sepanjang waktu dan di semua cuaca. Ka-52 dapat memberikan target akuisisi dan penunjukan untuk tim helikopter dan komando pasukan darat dan pusat kontrol. Ini juga dapat memberikan dukungan api untuk pendaratan pasukan, patroli rutin terbang dan mengawal konvoi militer.

    • Ka-52 Alligator dilengkapi dengan perangkat kontrol tanda tangan serta tindakan balasan elektronik dan aktif. Ini memenuhi standar terbaru Rusia dan internasional untuk operasi teknis helikopter militer.
    • Helikopter ini memiliki kokpit dua kursi dan dapat diterbangkan oleh pilot. Kemampuan penerbangannya yang canggih - diraih berkat rotor koaksial - membuat helikopter sangat manoeuvrable di ruang terbatas dan dengan demikian dapat mengadopsi posisi serangan yang menguntungkan.
    • Mesin turboshaft VK-2500 Ka-52 Alligator memungkinkan helikopter beroperasi pada ketinggian di atas 5.000 m. Ini memiliki langit-langit statis 4.000 m, dan mampu lepas landas dan mendarat di daerah beriklim panas dan di daerah pegunungan yang tinggi. Alligator juga bisa beroperasi di iklim dingin dan kondisi dingin.
    • Aligator Ka-52 dilengkapi dengan suite avionik terbaru dan senjata ofensif yang hebat yang dapat dikonfigurasi untuk berbagai misi tempur.
    • Aligator Ka-52 menawarkan perlindungan tingkat tinggi kepada kru-nya, mengembangkan sistem otomatis untuk kemudahan uji coba, dan mudah dilakukan dan dipelihara di lapangan. 

    Berikut ini adalah fitur - fitur Ka-52 Alligator
    Kemampuan terbang
    Plafon statis 
    Sampai 4.000 m
    Pagu operasi
    5.500 m
    Mesin
    2 x VK-2500 atau VK-2500P
    Daya lepas landas
    2 x 2.400 hp
    Akselerasi maksimal di permukaan laut
    16m / s

    Akselerasi vertikal di permukaan laut
    12m / s
    Kecepatan maksimum
    300km / h
    Kecepatan berlayar
    260km / h
    Kisaran feri
    1.100km
    Rentang praktis (tangki bahan bakar internal)
    460km
    Persenjataan utama
    Alligator Ka-52 dilengkapi dengan senapan serbaguna 30mm kaliber 2A42-1, dan juga dapat membawa sistem rudal Strelets, meluncurkan sistem peluru kendali rudal seperti Ataka dan Vikhr-1, serta sistem peluncuran rudal S-8 yang tidak terarah. .
    Sistem darurat
    Kursi ejector penyerap goncangan K-37-800M
      Alligator dapat melakukan hal-hal luar biasa yang tak mungkin bisa dilakukan helikopter di kelasnya, seperti terbang mundur atau melakukan ‘voronka’, terbang di sekitar sasaran dengan moncong yang memiliki sistem senjata terus menghadap ke sasaran itu. Helikopter juga dapat berakrobat berkat desain Alligator yang unik. Helikopter ini dibuat dengan rancangan koaksial, dua baling-baling utama berputar ke arah yang berlawanan dengan posisi saling menumpuk dan tanpa baling-baling ekornya. Helikopter semacam ini lebih mudah melakukan manuver, mudah dikendalikan, dan lebih aman.

    Ka-52 Alligator tercatat dalam Guinness Book of Record sebagai helikopter tempur terbaik di dunia. 

    Mi-26



    Helikopter terbesar yang dimiliki Rusia adalah heli angkutan berat Mi-26 yang diterbangkan pertama kali pada 1977. Helikopter ini mampu mengangkut 20 ton metrik kargo atau 80 penumpang.

    Para pilot menjuluki Mi-26 sebagai ‘sapi terbang’ karena ukurannya yang besar. Jika ditempatkan berdampingan dengan Boeing 737, helikopter ini akan tampak lebih panjang. Total area baling-baling Mi-26 lebih dari 800 meter dan ketinggiannya sama seperti gedung tiga tingkat.
    Mi-26 diproduksi sebanyak 310 unit. Helikopter ini telah digunakan di Somalia, Kamboja, dan Indonesia. Mi-26 juga beroperasi di kawasan bekas Yugoslavia sebagai bagian dari operasi penjaga perdamaian PBB.
    Berikut ini adalah fitur - fitur Mi-26 : 
    Kinerja
    Maks. kecepatan
    295 km / jam
    Kecepatan pelayaran
    255 km / jam
    Maks. jangkauan penerbangan dengan tangki bahan bakar utama
    800 km
    Pagu operasi
    4,600 m
    Langit-langit hover (OGE)
    1.520 m

    Parameter berat

    Maks. berat lepas landas
    56.000 kg
    Dengan beban underslung
    56.000 kg

    Maks. payload, kg

    onexternal sling
    20.000 kg
    kabin intransport
    20.000 kg

    Mesin 2 х  D-136 (2 × 11.400 hp)

    Daya lepas daya, hp

    Daya kontinjensi, hp

    Dimensi kabin

    Panjangnya
    12,1 m
    Lebar
    3,29 m
    Tinggi
    3,17 m

    Kapasitas

    Aircrew
    5-6
    Penumpang upto
    82

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silakan berkomentar dengan bijak, terima kasih